Inilah Cara terbaik Mengatur Suhu AC untuk Tidur

Berikut ini merupakan cara mengatur suhu ac yang benar saat kalian tertidur

Inilah Cara terbaik Mengatur Suhu AC untuk Tidur – Memakai AC untuk tidur tentu akan sangat menyenangkan. Suhu dingin yang berasal AC bisa membuat kalian nyaman, lebih cepat tidur dan lebih rileks, jika dibandingkan dengan tidak memakai AC. bukan hanya itu, kualitas tidur kalian juga lebih terjamin dengan memakai AC itu dikarenakan udara AC dipasang jauh lebih berkualitas dan juga bebas dari debu.

Aslinya, ada triknya tersendiri untuk mengatur suhu AC pada saat tidur agar istirahat malam kalian menjadi lebih nyaman dan juga hemat listrik. Apa saja contohnya? Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan di berikut ini ya!

Suhu AC untuk Tidur

Memakai suhu yang rendah untuk tidur memang dapat membuat kalian lebih nyaman. akan tetapi, hal ini dapat membawa beberapa hal buruk. Contohnya seperti tagihan listrik yang mahal karena AC harus bekerja lebih banyak saat menyesuaikan suhu rendah. Hal itu memakai lebih banyak listrik.

kunjungi juga :

Service AC Area Cilandak Yang Banyak Pilihan Jasanya

a. Suhu 25 Derajat

mamakai suhu ini memang tidak bisa sedingin atau sesejuk saat memakai AC di suhu rendah. akan tetapi pada akhirnya nanti, ruangan kalian akan tetap jauh lebih sejuk dengan suhu itu. walaupun memang akan membutuhkan waktu lebih lama pada proses pendinginannya.

Angka 25 pada suhu AC dinilai sangat optimal untuk proses pendinginan, dimana ruangan menjadi lebih sejuk tanpa perlu mengeluarkan daya terlalu besar. apabila pemasangan suhu ini kurang maksimal pada proses pendinginannya, maka kalian bisa mengatur suhu lagi pada kisaran angka 22 sampai 24 derajat Celcius dengan cara bertahap sampai ruangan bisa lebih nyaman dan sejuk. kemudian, kalian bisa menaikkan suhu dengan cara bertahap ke suhu yang kalian inginkan.

b. Menaikkan Suhu 2 Tingkat

Tips yang kedua yaitu dengan menaikkan suhu 2 derajat saat kalian akan tidur. ketika tidur, umumnya kalian melakukan kegiatan lain agar dapat benar-benar mengantuk dan tertidur dengan lelap setelah itu, seperti mendengarkan musik, berselancar di akun media sosial, atau membaca buku.

Setelah kalian merasa mengantuk dan ingin tidur, kalian dapat menaikkan suhu 2 derajat lebih banyak dari suhu sebelumnya. contohnya, apabila saat kalian menyalakan pendingin ruangan Anda mengatur suhu pada angka 22 derajat, jadi kalian bisa menyetel suhu menjadi 24 derajat saat akan tidur.

c. Memastikan Jendela dan Pintu Tertutup

Proses pendinginannya tidak akan bisa sempurna dan optimal jika bagian pada jendela atau pintu kalian tidak di tutup dengan baik. Apabila celah besar pada ruangan bisa menybabkan udara dingin dari AC menyebar ke ruangan lain juga. Maka dari itu tahap proses pendinginan di ruangan kalian akan menjadi tidak maksimal.

karena itulah, pastikan jika pintu ruangan setiap dan jendela sudah tertutup dengan rapat tanpa adanya celah yang bisa memberikan kemungkinan udara dingin dari pendingin ruangan bisa lolos ke ruangan lain.

AC yang selalu bekerja dengan keras untuk proses pendinginan bisa membuat tagihan listrik kalian mahal. Ada beberapa komponen AC membutuhkan daya listrik yang lebih besar dalam proses pendinginannya. Akan tetapi, hal itu juga bisa menyebabkan berbagai macam kemungkinan kerusakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.