5 Peluang Usaha di Batam yang Menjanjikan

Batam menjadi salah satu kota industri, terbukti dari banyaknya distributor dan pengusaha yang mengambil stok barang disana. Sebab, disana merupakan area bebas pajak, hal itulah yang membuat barang di sana murah. Terdapat banyak sekali peluang usaha di Batam yang tentun menjanjikan jika ditekuni:

1. Bisnis Pernak-pernik Batam

Batam memiliki beragam kebudayaan yang unik dan juga khas. Bahkan disana seringkali mengadakan festival tentang kebudayaan, yang penting untuk pelestarian kebudayaan. Beberapa festival yang populer seperti Festival Batam International Culture Carnival, Festival Kenduri seni, dan Festival Kampung Perih. Batam juga memiliki pesona alam menakjubkan, sehingga menarik banyak wisatawan dari lokal maupun asing.

Nah, tentu hal demikian menjadi suatu peluang usaha yang tidak boleh dilewatkan. Usaha tersebut menjual pernak-pernik Batam. Lagipula, untuk menjalankan bisnis pernak-pernik atau buah tangan tentu tidak terlalu sulit dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal. Bisa menjual bros, gantungan kunci dan lain sebagainya.

2. Jasa Penitipan Anak

Peluang usaha di Batam yang juga menguntungkan ketika ditekuni yaitu dengan membuka jasa penitipan anak. Mengingat Batam merupakan salah satu kota industri, dan banyak dari para orang tua yang super sibuk. Sehingga mereka akan menitipkan anak-anaknya ke tempat penitipan.

Hal itu, menjadi lumrah apalagi di tengah masyarakat modern dengan pekerjaan yang padat. Tentu menjadi peluang ketika akan membuka usaha dengan modal yang kecil. Usaha jasa ini bisa dicoba dengan mematok tarif sesuai standar. Bisa juga menyediakan paket untuk mingguan hingga bulanan.

Info Lainnya : Usaha yang Cocok untuk Pemula di Pedesaan, Simak yuk!

3. Bisnis Laundry

Peluang usaha selanjutnya yang bisa dilakukan di Batam yaitu dengan membuka usaha Laundry. Batam ini adalah salah satu kota yang mempunyai banyak penduduk, ditambah banyaknya orang dari luar kota merantau disana. Sebab, di Batam banyak sekali industry-industri misalnya bidang manufaktur dan lainnya.

Oleh sebab itu, banyak penduduk yang disibukkan dengan pekerjaan keseharian mereka dan cukup lelah untuk mengurus pekerjaan rumah. Nah, dari situ untuk orang yang jeli tentu akan mendapatkan sebuah peluang usaha. Misalnya dengan membuka bisnis Laundry.

Laundry tentu menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang sibuk. Selain itu, mereka akan lebih mempercayakan urusan baju mereka ke tukang Laundry. Bisnis Laundry juga tidak terlalu membutuhkan modal yang besar.

4. Bisnis Kuliner Rumah Makan

Peluang usaha di Batam yang berikutnya juga bisa membuka bisnis di bidang kuliner. Bisnis kuliner ini cukup menjanjikan sebab setiap orang tentu membutuhkan makan, dan juga jajan. Apalagi ditambah banyaknya wisatawan yang berkunjung, tentu akan mendapat banyak keuntungan dari hal itu.

Terbukti sampai saat ini bisnis kuliner masih laris dan maju. Ada berbagai macam bisnis kuliner yang bisa dicoba, misalnya seperti rumah makan, bisnis catering ataupun bisnis oleh-oleh khas kota Batam. Untuk membangun bisnis rumah makan, mungkin membutuhkan banyak modal yang dikeluarkan. Tetapi, jika ditekuni dengan baik, tentu modal besar pun dapat tergantikan seiring berjalannya waktu.

5. Bisnis Barang Elektronik

Sebagai kota industri yang banyak dikunjungi orang dan memiliki barang menarik yang distok oleh para produsen. Hal itu, menjadi sebuah keuntungan, mengingat daerah Batam merupakan arena bebas pajak. Sehingga barang-barang disan akan sangat murah dan grosir.

Seperti pada barang-barang elektronik yang menjadi barang paling favorit dan laris di Batam. Melihat peluang tersebut akan memperoleh keuntungan yang berlipat. Beberapa barang yang sering diburu, misalnya seperti Smartphone, Laptop, Jam bermerek dan barang elektronik lainnya.

Itulah tadi beberapa peluang usaha di Batam yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Selain di atas, juga ada beberapa bisnis lain yang bisa dilakukan. Misalnya seperti, bisnis snack, makanan kekinian dan lainnya. Tetapi, untuk menjadi bisnis yang besar dan mendapat banyak keuntungan. Tentu akan melewati berbagai proses, karena bisnis bukanlah hal instan.

Mau tau artikel lainnya? Cek disini